Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit di Masa Transisi Bekerja di Kantor (WFO)

bacaAJA.id Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit di Masa Transisi Bekerja di Kantor (WFO). Pandemi Covid-19 secara bertahap mereda. Sebagian orang sedang memasuki masa transisi dari bekerja dari rumah (WFH) ke bekerja di kantor (Work From Office/WFO).

Kondisi ini membutuhkan tubuh yang sehat agar terhindar dari infeksi virus dari berbagai penyakit, termasuk Covid19. Selama masa transisi ini, ada banyak penyesuaian yang memungkinkan tubuh untuk mulai beradaptasi dengan berbagai kemungkinan. Tingginya intensitas aktivitas yang dilakukan selama bekerja di kantor menyebabkan jadwal makan sering terlambat dan jadwal vitamin sering terlupakan.

Selain itu, terkadang jumlah makanan tidak mencukupi karena terkadang harus memesan makanan dari luar atau sering jajan di luar. Untuk itu, banyak pekerjaan yang perlu dilakukan selama masa transisi ini agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Untuk ekstra waspada menjaga kesehatan di masa pandemi, terutama saat transisi kerja dari kantor, berikut lima tips awas yang bisa diterapkan cara Klikdokter.

Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit di Masa Transisi Bekerja di Kantor (WFO)

1. Selalu Membawa Vitamin didalam Tas

Tidak perlu membawa satu tempat penuh, bawalah vitamin yang cukup untuk sehari saja. Ini akan memudahkan kita untuk tetap pada jadwal suplemen vitamin bahkan ketika kita sedang bekerja. Untuk memudahkan masyarakat dalam membeli vitamin, Klikdokter memperkenalkan fungsi In-App Purchase of Medicines. Terdapat pula fitur Formularium Obat yang dapat membantu mengidentifikasi berbagai vitamin dan obat-obatan yang dibutuhkan tubuh Anda.

2. Terapkan Protokol Kesehatan 3M Dimanapun

Meski semua rekan di kantor sudah divaksin, kita tetap harus bekerja keras untuk cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak saat bersosialisasi. Prosedur perawatan kesehatan 3M ini telah terbukti menjadi tindakan pencegahan untuk paparan virus sebelumnya pada tubuh. Klikdokter memiliki fungsi pusat informasi Covid19 yang menyediakan berbagai informasi cara pencegahan virus ini. Dari informasi cek risiko virus corona, layanan PCR home care, hingga informasi rumah sakit.

3. Usahakan Membawa Bekal Buatan Sendiri

Jika Anda merasa tidak punya cukup waktu untuk memasak di pagi hari, cobalah membuat sarapan sederhana. Makan pagi di pagi hari akan membantu seseorang lebih fokus pada aktivitas hari itu. Untuk memenuhi permintaan sarapan yang lebih sehat, mulai dari snack, minuman tinggi gula hingga minuman sereal bernutrisi tinggi, Anda bisa dengan mudah menemukannya di fitur Healthy Food & Beverage Shopping yang kuat di Klikdokter.com.

4. Perhatikan Asupan Makanan

Jika harus makan atau memesan makanan di luar, perhatikan bahannya untuk mendapatkan cukup karbohidrat, protein, dan serat. Melengkapi dengan nutrisi yang cukup tentunya menjadi salah satu langkah untuk mendukung kesehatan tubuh di tengah pandemi ini. Usahakan untuk selalu memasukkan sayuran, buah-buahan, sumber protein seperti daging atau telur, dan karbohidrat dari nasi atau kentang dalam diet Anda.

5. Segera Konsultasi Jika Merasa Kurang Sehat

Di masa pandemi begini, kita harus lebih fokus terhadap keadaan tubuh kita sendiri. Jika Anda merasa tidak sehat, segera konsultasikan ke dokter. Tidak perlu lagi khawatir mengunjungi rumah sakit, masyarakat kini dapat langsung mengunjungi dokter umum atau spesialis yang tersedia melalui fungsi konsultasi kotak obrolan aplikasi. Jika tindakan medis diperlukan, kami akan diminta untuk membuat janji dengan dokter untuk konsultasi langsung.

Akhir Kata

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai informasi kesehatan kali ini. Semoga dapat membantu dan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Terima Kasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.