Subsidi KPR BTN Oktober 2021 Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

Diposting pada

Halo sohib bacaaja.id, pada kesempaan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai seputar KPR BTN. Langsung saja simak penjelasan berikut ini mengenai Subsidi Kpr Btn Oktober 2021 Cek Syarat dan Cara Pengajuannya.

DI bulan Oktober ini Bank BTN kembali melayani program Subsidi KPR BTN Oktober 2021. Bank BTN saat ini sedang mengadakan promo KPR bertajuk “KPR Gaeesss! untuk Milenial”, yang berlaku sepanjang tahun 2021 (KPR BTN 2021). Bank BTN Menyalurkan dana KPR dengan Layanan Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 93.985 unit senilai Rp 10,3 triliun.

“Ajukan promosi khusus untuk generasi milenial di website Properti BTN. Daftar sekarang untuk KPR Gaeesss! untuk kaum milenial,” tulis situs resmi BTN, dikutip Rabu (29/9/2021).

Subsidi KPR BTN ini adalah salah satu bagian dari Program Kepemilikan Rumah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia. Program KPR Subsidi untuk masyarakat yang memiliki penghasilan rendah (MBR) dengan suku bunga rendah serta tingkat pembelian rumah dan real estate rendah.

READ :  Cara Cek Bantuan Subsidi KPR BTN Cair Bulan Oktober 2021

Untuk dapat mengetahui persyaratan dan cara mendaftarnya sudah kami sediakan pada artikel di bawah ini yang dikutip dari berbagai sumber.

Persyaratan Pengajuan Subsidi KPR BTN Oktober 2021

Subsidi KPR BTN Oktober 2021 Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan proses pengajuan Subsidi KPR BTN yang diantaranya adalah sebagai berikut.

  • WNI berusia 21 tahun atau telah menikah.
  • Usia pemohon tidak melebihi 65 tahun pada saat kredit jatuh tempo. Khusus bagi peserta ASABRI yang mendapatkan rekomendasi dari YKPP, usia pemohon s.d. 80 tahun pada saat kredit jatuh tempo.
  • Pemohon maupun pasangan (suami/isteri) tidak memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi pemerintah untuk pemilikan rumah. Dikecualikan 2 kali untuk TNI/Polri/PNS yang pindah tugas.
  • Gaji/penghasilan pokok tidak melebihi: Rp 4 juta untuk Rumah Sejahtera Tapak dan Rp 7 juta untuk Rumah Sejahtera Susun.
  • Memiliki e-KTP dan terdaftar di Dukcapil.
  • Memiliki NPWP dan SPT Tahunan PPh orang pribadi sesuai perundang-undangan yang berlaku.
  • Pengembang wajib terdaftar di Kementerian.
  • PUPR Spesifikasi rumah sesuai dengan peraturan pemerintah.
READ :  Cara Menyimpan Iklan Adsense Di Dalam Postingan Menggunakan Javascript

Cara Pengajuan Subsidi KPR BTN Oktober 2021

Berikut ini merupakan Cara Pengajuan Subsidi KPR BTN, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Pemohon mencari lokasi rumah yang akan diinginkan, atau bisa mendapatkan info melalui link https://www.btnproperti.co.id, info di Outlet BTN, pameran property dan lain sebagainya.
  • Siapkan dokumen yang lengkap .
  • Berkas permohonan akan di proses oleh Bank BTN, diantaranya adalah Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK), verifikasi data, dan analisa
  • Jika permohonan disetujui, Pemohon mempersiapkan kecukupan dana di Tabungan BTN.
  • Melakukan Akad Kredit.
  • Mulai proses pencairan permohonan.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaiian mengenai artikel Subsidi Kpr Btn Oktober 2021 Cek Syarat dan Cara Pengajuannya semoga bermanfaat. Dan jangan lupa nantikan artikel terbaru berikutnya di situs bacaaja.id.

READ :  Tmz Baltimore Maggots Leaked Video TMZ Baltimore Twitter Full Video Goes Viral Reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *