Mengenal Apa Itu Ethereum? Kripto Untuk Beli NFT Ghozali

Diposting pada

bacaaja.id – Halo sobat readers, kembali lagi bersama admin yang tak bosan-bosan memberikan artikel yang menarik mengenai Mengenal Apa Itu Ethereum, Kripto Untuk Beli NFT Ghozali. UNtuk informasi lebih lanjut, langsung saja kita simak artikel selengkapnya berikut ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa salah satu pemuda di Indonesia yang bernama Ghozali ini berhasil menjual seluruh kolek foto NFT miliknya, namun sebenarnya apa yang digunakan untuk dapat membeli NFT tersebut? maka admin bacaaja di sini akan memberikan informasinya mata uang yang digunakan untuk membeli NFT yaitu Ethereum.

Apa Itu Ethereum?

Mengenal Apa Itu Ethereum? Kripto Untuk Beli NFT Ghozali
Mengenal Apa Itu Ethereum? Kripto Untuk Beli NFT Ghozali

Menurut informasi yang di peroleh dari berbagai sumber, perkembangan aset kripto atau mata uang kripto berarti semakin banyak mata uang kripto baru yang bermunculan. Pada Bulan November lalu di tahun 2021, ada 7557 aset kripto dari seluruh dunia berdasarkan informasi data dari Statista.com.

READ :  Login https //carik.jakarta.go.id/mandiri code Carik Jakarta dan Cara Menggunakannya

Pada awalnya, cryptocurrency ini sangat identik dengan Bitcoin, namun seiring berjalannya waktu, beberapa koin crypto dapat mencapai kapitalisasi pasar yang besar dan mampu bersaing dengan Bitcoin. Salah satunya yaitu adalah Ethereum atau ETH.

Apa itu Ethereum? Seperti yang disebutkan, Ghozali Everyday, seorang siswa bernama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali, menjual selfie-nya sebagai NFT di platform OpenSea dan laris manis dengan Ethereum.

Ethereum adalah platform blockchain yang juga memiliki cryptocurrency sendiri. Ini adalah teknologi yang dikembangkan komunitas di balik cryptocurrency Ether (ETH) dan ribuan aplikasi yang dapat digunakan saat ini.

Usulan Ethereum pertama kali di munculkan pada tahun 2013 lalu oleh seorang programmer yang bernama Vitalik Buterin. Tokoh lain yang tercatat sebagai pendiri Ethereum adalah Gavin Wood. Charles Hoskinson, Anthony Dilorio dan Joseph Lubin.

READ :  Begini Cara Membuat Npwp Online Untuk Melamar Kerja

Ethereum pertama kali diumumkan secara publik pada Konferensi Bitcoin Amerika Utara di Miami pada Januari 2014. Akhirnya, pada tahun 2015, Ethereum go public dan perlahan tapi pasti mendapatkan popularitas.

Pada tahun 2016, Ether menjadi cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar di dunia, setelah Bitcoin. Keberhasilan Ethereum juga memperkaya pendirinya, Vitalik Buterin.

Pada pertengahan 2021, pria berusia 28 tahun itu menjadi miliarder cryptocurrency termuda di dunia. Saat itu, Buterin memegang 333.520 ETH senilai $1,09 miliar atau Rp15,67 triliun dengan harga Ether $3,278.

Namun, seperti mata uang kripto lainnya, Eter seringkali tidak stabil. Bahkan Buterin pernah mengatakan bahwa cryptocurrency berada dalam gelembung. Secara umum, gelembung dapat dipahami sebagai suatu kondisi di mana suatu produk atau aset dinilai di atas level dasarnya.

READ :  6 Aplikasi Meeting Online Terbaik Yang Mudah Digunakan

Ethereum dan Ether hanya mendapat dukungan besar dari nama-nama besar. Misalnya, investor dan miliarder Mark Cuban mengatakan bahwa untuk investasi, cryptocurrency Ethereum bisa menjadi pilihan. “Sebagai bentuk investasi, saya pikir Ethereum ini adalah yang paling menguntungkan diantara mata uang crypto lainnya,” ucap Cuban.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai artikel yang membahas tentang Mengenal Apa Itu Ethereum, Kripto Untuk Beli NFT Ghozali. Semoga bermanfaat dan membantu dalam memperoleh informasi mengenai ethereum tersebut. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa nantikan informasi berikutnya hanya di situs bacaaja.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *