Hubungan Antara Cryptocurrency Dengan Blockchain

Diposting pada

bacaaja.id – Dewasa ini cryptocurrency sangat populer dan menjadi perbincangan hangat di semua bisnis. Bahkan beberapa negara telah melegalkan mata uang cryptocurrency ini menjadi alat pembarayan yang sah. Mari kita simak penjelesan artikel di bawah ini mengenai Hubungan Antara Cryptocurrency Dengan Blockchain.

Walaupun Blockchain dan Cryptocurrency memiliki perbedaan dari segi pengertian dan cara kerja, tetapi fakta antara keduanya ini saling berhubungan. Hal ini disebabkan karena Cryptocurrency sangat bergantung sekali dengan hadirnya sistem Blockchai ini.

Mudahnya begini, tanpa adanya blockchain maka cryptocurrency tidak akan pernah ada. Inilah mengapa mekanisme mata uang digital cryptocurrency menggunakan enkripsi yang berbeda dari biasanya.

Cara kerja Blockchain dapat memberikan transparansi terhadap riwayat dari berbagai jenis transaksi. Yang artinya, Blockchain menjadi sebuah buku transaksi digital super besar yang berfungsi mencatat semua transaksi cryptocurrency yang keluar dan masuk.

READ :  Sinopsis My Name Kdrama Serial Netflix Terbaru 2021

Terlebih lagi Blockchain ini memberlakukan sistem enkripsi desentralisasi. Maksudnya adalah ketika di dalam sebuah jaringan yang sama maka orang tersebut dapat mengakses kedalam daftar tersebut.

Mekanisme ini tentunya memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi karena sifatnya yang distributed ledger. Semua transaksi bisa dikatakan berhasil ketika adanya persetujuan terlebih dahulu dari pihak yang bersangkutan.

Hubungan Antara Cryptocurrency Dengan Blockchain

Hubungan Antara Cryptocurrency Dengan Blockchain

Kemudian data transaksi ini akan tersimpan di banyak komputer di dalam satu jaringan yang sama sehingga membuat cryptocurrency ini sulit untuk di hack.

Hal ini dipakai untuk memproses riwayat transaksi menggunakan mata uang digital agr semua orang dapat mengetahuinya. Tenntunya sistem ini sudah terdesentralisasi sehingga membuat transaksi bisa dilakukan baik oleh penerima maupun oleh pengirim secara langsung.

READ :  Nonton Film Carried Away Sub Indo Gratis a Strory Of First Love

Sehingga dalam mekanisme transaksi cryptocurrency tidak membutuhkan pihak ketiga sebagai perantara dalam melakukan transaksi cryptocurrency.

Mata uang digital yang tidak memiliki bentuk tentunya sangat memerlukan mekanisme seperti ini. Semua mekanisme yang terjadi di dalam Blockchain merupakan dasar dari mata uang crypto.

Terlebih lagi mata uang digital memiliki sistem transaksi lintas batas, dengan kecepatan yang sangat tinggi dan biaya transaksinya pun jauh lebih murah daripada ketika menggunakan pihak ketiga untu bertransi.

Dengan hadirnya Blockchain ini pada beberapa tahun yang lalu, membuat cryptocurrency mulai banyak beredar di kalangan masyarakat. Salah mata uang cryptocurrency yang sering di dengar adalah Bitcoin.

Mata uang bitcoin saat ini menjadi mata uang krypto paling populer di dunia. Dengan menggunakan mekanisme enkripsi yang unik ini, tidak menutup bahwa Blockchain dan Cryptocurrency akan semakin terus berkembang dan akan menjadi mata uang di era tranformasi digital.

READ :  Pengertian Dan Perbedaan Cryptocurrency Dengan Blockchain

Akhir Kata

Demikian yang dapat admin sampaikan mengenai pembahasan Hubungan Antara Cryptocurrency Dengan Blockchain, semoga dapat bermanfaat. Dan jangan lupa untuk terus mengunjungi ke situs bacaaja.id untuk mendapatkan artikel crypto dan bisnis lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *