Cara Mengatasi Iklan AdSense Yang Tidak Muncul

Diposting pada

BacaAJA.id Halo sobat setia, bertemu lagi dengan admin yang kali ini akan membahas mengenai Iklan Adsense yang tidak muncul Cara Mengatasi Iklan AdSense Yang Tidak Muncul. Jadi simak ulasannya dibawah ini sampai habis yaa sobat readers.

Sebelum membahas cara mengatasi masalah tersebut, sebenarnya banyak alasan atau penyebab mengapa iklan adsense tersebut bisa tidak muncul di berbagai tempat di website atau blog. Dan untuk alasan tersebut dapat kalian ketahui dibawah ini.

Alasan Iklan AdSense Tidak Muncul

1. Postingan Masih Baru dan Belum Terindeks

Iklan AdSense biasanya tidak muncul di artikel atau postingan yang baru saja Anda terbitkan, jadi tunggu beberapa hari jika Anda tidak melihat iklan di postingan baru.

2. Akun AdSense Masih Dalam Proses Review

Penting untuk diingat bahwa Anda memerlukan dua langkah untuk sepenuhnya mendaftar ke AdSense. Kode iklan di langkah pertama <head> Sementara </head> Pada titik ini, tidak ada iklan yang ditampilkan atau hanya kotak putih. Pada langkah kedua, Anda akan menerima email yang menginformasikan bahwa situs Anda sepenuhnya berwenang untuk menampilkan iklan di situs Anda.

3. Belum Memasukan PIN (Verifikasi Alamat)

Jika Anda tidak memverifikasi akun Anda selama 4 bulan, Google tidak akan menampilkan iklan di situs Anda. Oleh karena itu, segera verifikasi alamat Anda menggunakan PIN yang dikirimkan oleh Google ke alamat yang Anda masukkan di akun Adsense Anda.

4. Belum Memasang Kode Ads.txt

Ads.txt adalah file teks yang disetujui yang mencantumkan semua jaringan iklan yang Anda percayai untuk menjual inventaris Anda. Tujuannya adalah untuk meningkatkan transparansi antara pengiklan dan penerbit.

5. Rasio Penayangan Iklan Terlalu Kecil

Anda mungkin menggunakan tingkat iklan yang terlalu rendah. Sebaiknya ubah rating iklan menjadi 100% agar iklan selalu terlihat. Saat bereksperimen dengan keseimbangan iklan atau jumlah penayangan iklan, jika persentase yang dipilih terlalu rendah, iklan sering kali tidak ditampilkan. Hanya cantuman dengan harga atau lebih tinggi yang ditampilkan.

6. Kosakata Dalam Artikel Kurang Banyak

Kosakata yang Anda tulis bukan untuk tujuan periklanan, jadi Google tidak dapat merekomendasikan iklan di situs Anda. Jadi, cobalah membuat konten atau artikel dengan banyak kata. Konten yang baik harus setidaknya 300 kata.

7. JavaScript di Browser Tidak Aktif

Beberapa orang mungkin mematikan fitur JavaScript di browser mereka untuk mempercepat pemuatan saat menjelajahi berbagai situs di Internet. Namun, ketika Anda memblokir JavaScript di browser Anda, beberapa situs web tidak terlihat sempurna dan pasti akan ada beberapa fitur situs web yang tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Salah satunya adalah iklan Adsense tidak akan tampil kecuali browser yang Anda gunakan telah mengaktifkan javascript.

8. Browser yang Anda Pakai Menggunakan AdBlock

Beberapa browser, seperti UC Browser, Opera Mini, Maxthon, dll. menggunakan pemblokir iklan, sehingga iklan Adsense mungkin tidak muncul jika Anda atau orang lain menggunakan browser untuk mengunjungi situs web Anda.

9. Mengubah HTTP Menjadi HTTPS

Selama beberapa bulan terakhir, Google telah mengumumkan bahwa situs web yang masih menggunakan HTTP akan ditandai sebagai “not secure”.Banyak dari kita akhirnya menggunakan HTTPS, dan tentu saja mengubah URL kita dari HTTP ke HTTPS juga mempengaruhi pengunjung kita dan tentu saja iklan Adsense yang kita tempatkan di website kita.

10. Iklan di Blokir Robots.txt

Setiap situs web (blogspot atau wordpress) harus memiliki file robots.txt yang digunakan untuk mengatur perayap mesin telusur atau bot perayap. Untuk memastikan file robots.txt situs Anda sangat sederhana, masukkan nama situs dan tambahkan di akhir URL /robots.txt. Misalnya, seperti yang ditunjukkan di bawah :

READ :  The top 10 alternatives for Adsense Etecreview see more below

https ://example.com/robots.txt ==> (Contoh)

Kemudian lihat hasilnya, misalnya seperti di bawah ini :

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://example.com/sitemap.xml

Silahkan kalian hapus kode baris ke-1 dan baris ke-2.

Cara Mengatasi Iklan AdSense Yang Tidak Muncul

1. Mengubah Rasio Penayangan Iklan Menjadi 100%

Anda mungkin telah mengubah tayangan iklan Anda menjadi kurang dari 80%, tetapi tentu saja tidak semua iklan akan ditampilkan. Oleh karena itu, iklan berkinerja tinggi hanya ditampilkan dalam arti bahwa iklan dengan tawaran tertinggi akan ditampilkan. Semakin rendah tingkat tayangan yang dipilih, semakin tinggi BPK, tetapi pada titik tertentu iklan mungkin berhenti ditampilkan. Jadi, jika Anda ingin terus menampilkan iklan Adsense, silakan ikuti cara di bawah ini untuk mengubah persentase layanan Anda menjadi 100%.

  • Masuk ke akun AdSense Anda.
  • Klik Iklan saya > Content > Saldo iklan.
  • Silahkan ubah Rasio pengisian iklan menjadi 100%.
  • Klik Terapkan.

2. Iklan Adsense Kadang Muncul Kadang Tidak Setelah Pakai HTTPS

Ketika saya pertama kali menggunakan HTTP dan kemudian beralih ke HTTPS, iklan Adsense tidak muncul selama sekitar satu hari. Iklan akhirnya dapat muncul kembali setelah Google berhasil mengindeks artikel menggunakan URL baru, HTTPS. Anda juga dapat memecahkan masalah iklan Adsense yang tidak muncul dengan melakukan hal berikut:

  • Hapus semua kode ini, lihat di bagian Template > Edit HTML dan juga di Tata Letak :
<script async=’async’ src=’//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js’/>
READ :  Cara Menyimpan Iklan Adsense Di Dalam Postingan Menggunakan Javascript
  • Lalu tambahkan kode ini di atas kode </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
<script type=”text/javascript”> //<![CDATA[ (function() { var ga = document.createElement(‘script’); ga.type = ‘text/javascript’; ga.async = true; ga.src = ‘https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js’; var sa = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; sa.parentNode.insertBefore(ga, sa); })(); //]]> </script>

3. Mengizinkan Website Untuk Menampilkan Iklan AdSense

Seperti disebutkan di atas, alasan iklan Adsense tidak muncul mungkin karena situs Anda tidak dapat menjalankan iklan Adsense. Jadi periksa kembali apakah situs Anda dapat menayangkan iklan Adsense. Cara melihat di bawah ini:

  • Masuk ke akun AdSense Anda.
  • Klik Setelan > Situs saya.
  • Disana akan terlihat daftar situs yang Anda izinkan untuk menampilkan iklan adsense.
  • Apabila situs yang Anda maksud belum ada di daftar tersebut, silahkan tambahkan situs Anda dengan mengklik tombol + (plus).
  • Kemudian tulis URL website Anda >lalu klik Tambahkan situs.
  • Lalu pastikan situs dalam keadaan terverifikasi.

4. Cara Memasang Kode Ads.txt di Blogger

Jika Anda tidak melihat iklan di situs Anda, Anda harus memasang kode ads.txt. Ikuti petunjuk untuk memasang kode ads.txt di Blogger.

  • Masuk ke Blogger.com
  • Lalu masuk ke bagian Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > ads.txt kustom >klik edit > Aktifkan konten ads.txt kustom? > pilih Ya
  • Lalu masukkan kode di bawah ini:
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Lalu klik Save atau Simpah Perubahan.

Note : Ganti pub-0000000000000000 dengan ID penerbit akun Google Adsense Anda. Anda dapat menemukan ID Penayang dengan membuka Setelan > Akun > Informasi Akun dan membuka akun AdSense Anda.

Akhir Kata

Oke sobat bacaaja.id, itu saja yang dapat admin sampaikan terkait topik utama kali ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu.

READ :  Cara Mengaktifkan Privacy CCPA di Google Adsense, Berikut caranya

Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *