Cara Mengaktifkan Privacy CCPA di Google Adsense, Berikut caranya

Diposting pada

BacaAJA.id Cara Mengaktifkan Privacy CCPA di Google Adsense, Berikut caranya. Hallo sobat setia bacaaja.com, kembali lagi dengan admin yang kali ini akan membahas mengenai Privacy CCPA di Google Adsense. Yuk simak ulasannya dibawah ini sobat.

Sebenarnya, Kebijakan Privasi CCPA Google AdSense ini muncul sekitar akhir tahun 2019, sekitar setahun yang lalu. Namun, mungkin ada orang yang saat ini belum memahami privasi CCPA ini dan belum mengaktifkannya di Google Adsense.

Secara sederhana, Privasi CCPA adalah undang-undang atau undang-undang yang mengatur hak privasi penduduk California. Google AdSense, salah satu pengguna data terbesar dari pengguna Internet, bertanggung jawab untuk memberikan pilihan kepada penduduk California untuk menggunakan informasi pribadi, seperti catatan, lokasi, dll., sesuai dengan persyaratan negara mereka.

READ :  NELK Boys Full Send Metacard Sold Out in Minutes for NFT project

Nah, sebagai publisher AdSense tentunya kita harus mengikuti saran dari Google AdSense untuk mengaktifkan perlindungan privasi CCPA ini. Dengan mengaktifkan ini, penerbit mengizinkan Google Adsense untuk menayangkan iklan yang mematuhi hukum California. Mengaktifkan fitur ini akan menampilkan bilah notifikasi yang menanyakan penduduk California tentang penggunaan data.

Untuk memeriksa apakah privasi CCPA diaktifkan, ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Silahkan login ke akun AdSense.
  2. Klik bagian Ads atau Iklan. Cara Mengaktifkan Privacy CCPA di Google Adsense Berikut caranya
  3. Pilih situs Anda, lalu klik ikon pensil untuk Edit situs. Preview situs Anda akan terbuka lalu pilih tab Fitur lainnya di sisi kanan.
  4. Aktifkan toggle Pesan privasi CCPA.
  5. Kemudian klik Terapkan ke situs di bagian bawah.

Google menyarankan agar postingan privasi CCPA ini tidak mendukung blog AMP. Fitur privasi CCPA ini hanya menampilkan pesan privasi di situs non-AMP, bukan situs AMP. Tidak ada penjelasan lebih lanjut untuk hal ini, tapi saya yakin AMP memiliki caranya sendiri dalam menegakkan privasi CCPA di ampad.

Akhir Kata

Demikian saja yang dapat admin sampaikan terkait topik utama kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian semua para sobat readers. Untuk kalian para blogger baru, ada baiknya kalian mencoba cara tersebut pada website baru kalian.

READ :  Pengertian dan Klasifikasi Bisnis Retail Yang Harus Di Ketahui

Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *