Begini Cara Mengetahui iPhone Asli atau Palsu Dengan Mudah

Diposting pada

Bacaaja.id Begini Cara Mengetahui iPhone Asli atau Palsu Dengan Mudah. Sejak diluncurkan, iPhone telah menjadi versi terbaru dari smartphone kelas atas yang selalu ditunggu-tunggu banyak orang.

Hingga saat ini pun, iPhone dianggap sebagai ponsel “Mewah” dengan desain yang ramping. Bahkan, sebagian besar penggemar Apple rela menunggu atau melakukan pre-order untuk mendapatkan seri iPhone terbaru.

Jangan heran jika iPhone baru berharga puluhan juta dolar. iPhone selalu dijual dengan harga tinggi sejak diluncurkan. Hal ini membuat iPhone menjadi merek dagang ponsel mahal yang bisa menambah reputasinya.

Supercopy merupakan tiruan yang sangat mirip dengan aslinya. Produk Refurbished adalah iPhone rekondisi atau rusak yang telah diperbarui agar terlihat seperti baru.

Sekilas, tampilan iPhone KW memang identik dengan aslinya. Namun, selalu ada cara untuk memeriksa untuk membedakan iPhone asli dari yang palsu.

IPhone palsu, pada prinsipnya, dijual dengan harga lebih rendah daripada yang asli. Misalnya, iPhone 6s yang baru dirilis dijual dengan harga antara Rs 10,500,000 dan Rs 13,500,000 di Apple Authorized Reseller.

Namun, beberapa situs ponsel pintar KW menawarkan iPhone 6s seharga $35 juta. Nah, jika Anda akan membeli smartphone iPhone, pastikan untuk memilih iPhone asli.

Ada beberapa cara untuk membedakan antara iPhone asli dan iPhone palsu. Metode berikut dapat membantu Anda untuk mengidentifikasi iPhone asli atau palsu.

Ini 8 Cara Untuk Mengetahui iPhone Asli atau Palsu

1. Cek kesamaan IMEI di sistem, Fisik, dan Dus iPhone

Ketika Anda baru saja membeli iPhone Anda, jangan lupa untuk memeriksa kesamaan IMEI pada casing fisik sistem Anda dan kotak iPhone. Ini secara fisik mengemas semua IMEI sistem, serta karakteristik iPhone asli, dalam satu kotak.

Cara mengecek iPhone asli atau palsu dengan nomor IMEI sebenarnya adalah cara yang paling mudah. Batalkan pembelian jika nomor IMEI yang sama tercantum di 3 bagian. Anda juga dapat memeriksa IMEI melalui iTunes.

READ :  Read The Invisible Princess Is Bored Again Today [Free]

2. Harga iPhone Palsu Terlampau Jauh Lebih Murah dari pada Produk Aslinya

Bicara soal harga, siapa yang tidak tertarik dengan iPhone 6s yang dibanderol hanya 3 juta? Bahkan, banyak yang rela membeli smartphone terbaru dari Apple ini seharga 7 juta.

Namun, berhati-hatilah jika Anda menemukan penjual di sini yang menawarkan iPhone dengan harga yang sangat terjangkau. Karena itu bisa berupa iPhone KW, supercopy atau rekondisi.

3. iTunes Hanya Mampu Mendeteksi iPhone Asli

Salah satu cara untuk menentukan apakah iPhone Anda asli atau palsu adalah dengan menghubungkan ponsel Anda ke komputer dengan iTunes yang diinstal.

Seperti yang Anda ketahui, iTunes adalah aplikasi penting untuk menyimpan lagu, video, dan file lainnya di iPhone.

Jika iTunes dapat mendeteksi telepon yang terhubung, itu dapat mengonfirmasi bahwa itu adalah iPhone asli.

Di sisi lain, jika iPhone Anda yang terhubung ke komputer Anda tidak dapat dibaca oleh iTunes, Anda harus curiga bahwa itu adalah iPhone palsu.

4. Material iPhone Berbeda dari yang Lain

Karena iPhone merupakan produk yang ditujukan untuk kelas menengah, jelas bahwa smartphone Apple ini menggunakan bahan premium yang menjadi pembeda dari smartphone lainnya.

Dengan pengecualian iPhone 5c, hampir semua perangkat iPhone terbuat dari logam dan kaca berkualitas tinggi. Jenis bahan ini sangat tahan lama dan tahan tangan.

Nah, iPhone palsu bisa menggunakan bahan yang lebih rapuh. Jika Anda perhatikan lebih dekat, Anda dapat dengan mudah melihat perbedaan mencolok antara iPhone asli dan palsu.

5. iPhone Asli Memiliki App Store

Untuk mengotorisasi iPhone Anda, Anda perlu membuka App Store melalui iPhone Anda. Jika Anda dapat menemukan dan membuka App Store, Anda dapat memverifikasi bahwa iPhone Anda asli.

READ :  Cek Disini Pengumuman PT KAI 2021 Hasil Seleksi Administrasi PT KAI Tahap 1

Namun, jika Anda tidak dapat mengaksesnya di iPhone, Anda harus curiga bahwa itu asli. Yang lebih parah, jika Anda mencari di Google Play Store atau Windows Phone Store, itu menjamin bahwa iPhone itu palsu.

App Store adalah merek dagang dari Apple. Tentu saja, App Store awalnya hanya ada di iPhone, iPod atau iPad.

6. Cek garansi iPhone Anda

Jika Anda membeli iPhone dari toko Apple resmi atau pengecer resmi Apple, Anda dapat mengonfirmasi bahwa iPhone Anda masih dalam garansi.

Anda dapat memeriksa keaslian garansi iPhone Anda di situs web resmi Apple atau di informasi garansi di ponsel Anda.

Namun, jika Anda membeli iPhone dari tempat yang tidak memiliki garansi resmi, Anda harus menanyakan kepada penjual mengenai garansi tersebut karena ada iPhone yang menjual baik garansi dealer maupun garansi toko selain garansi resmi.

Jika penjual masih menegaskan keaslian garansi, sebaiknya segera cek garansi melalui ponsel yang Anda beli.

7. Cek Fitur iPhone yang akan kalian Beli

Semua iPhone 5s dan model yang lebih baru dapat dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Jika Anda membeli iPhone 7s dan tidak memiliki fitur sidik jari, iPhone Anda mungkin palsu.

IPhone juga merupakan ponsel SIM tunggal, juga dikenal sebagai ponsel yang hanya dapat menggunakan satu kartu SIM.

Jika Anda menemukan iPhone dengan Dual SIM, Anda dapat mengonfirmasi bahwa itu adalah iPhone palsu. Terlebih lagi, jika iPhone Anda memiliki fitur aneh yang tidak dimiliki iPhone, seperti TV analog, sebaiknya Anda tidak membeli iPhone karena iPhone asli tidak dilengkapi dengan fitur tersebut.

READ :  Sat Set Sat Set Artinya Apa?

Cara cek iPhone asli atau palsu dengan cara ini, kamu harus melakukannya saat kamu memegang iPhone sendiri untuk mengeceknya.

Ada banyak iPhone palsu di luar sana, jadi berhati-hatilah saat membeli iPhone secara online. Alasannya adalah Anda tidak dapat memverifikasi iPhone secara fisik saat melakukan pembelian secara online.

Untuk alasan keamanan, kami menyarankan Anda membeli iPhone dari Penjual Resmi Apple di Indonesia. Bahkan jika Anda membeli dari toko resmi Apple, verifikasi tetap diperlukan untuk membedakan iPhone asli dari iPhone palsu.

8. Hanya iPhone Asli yang Menggunakan Retina Display

Retina display merupakan bagian dari produk Apple. Tentu saja, tidak ada pabrikan lain yang dapat menggunakan teknologi ini. Retina display adalah teknologi tampilan untuk layar iPhone.

Teknologi ini diperkenalkan di iPhone 4. Sejak itu, semua model iPhone telah dilengkapi dengan layar Retina. Tampilan Retina display ini sangat jernih dan mulus.

Matriks kecil di layar hanya dapat dilihat dari jarak dekat atau dengan kaca pembesar. Konon, berkat layar Retina, layar iPhone memiliki resolusi yang lebih tinggi.

Di sisi lain, iPhone supercopy atau KW biasanya memiliki resolusi layar yang lebih rendah. Sehingga matriks piksel ditampilkan lebih jelas.

Akhir Kata

Nah sobat setia bacaaja, itu tadi sedikit tips dari admin yang dapat kalian gunakan ketika ingin membeli smartphone iPhone agar tidak tertipu dengan produk palsu. Semoga informasi yang admin berikan ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.Begini Cara Mengetahui iPhone Asli atau Palsu Dengan Mudah

Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *