Baidu Metaverse Xi Rang Ciptakan Planet Virtual Berbentuk Strip Mobius

Diposting pada

Halo sobat bacaaja.id – Kembali lagi bersama admin yang kali ini akan memberikan informasi menarik yang dapat kalian nikmati. Informasi tersebut akan membahas mengenai teknologi terbaru Baidu, untuk informasi lebih lanjut langsung saja kita simak artikelnya berikut ini mengenai Baidu Metaverse Xi Rang Ciptakan Planet Virtual Berbentuk Strip Mobius.

Baru-baru ini raksasa internet China Baidu secara resmi mengumumkan aplikasi Metaverse pada hari Senin. Aplikasi ini akan menjadi tuan rumah konferensi pengembang tahunan perusahaan karena semakin banyak perusahaan teknologi China berpartisipasi dalam pertempuran hegemoni global Big Tech yang akan datang.

Acara Senin di lihat sebagai puncak dari langkah baru-baru ini oleh sebuah perusahaan internet lokal besar yang berharap untuk mendapatkan pijakan di area yang sangat populer saat ini.

Persaingan yang semakin mendorong terciptanya Metaverse, apakah itu perusahaan Internet yang mencari mesin pertumbuhan baru atau ekonomi yang mencari kekuatan virtual berorientasi masa depan, akan menjadi pertempuran yang tidak dapat di tanggung oleh siapa pun karena sangat menjanjikan.

Namun demikian, dorongan domestik untuk fitur metaverse perlu memperingatkan perusahaan tentang kesenjangan hambatan teknologi antara produk lokal dan asing, terutama orang – orang digital surealis, dan produk metaverse lokal.

Ini hampir merupakan model entry-level dibandingkan dengan yang dibuat di Amerika Serikat. Berdampingan, mereka harus memperhatikan. Dikenal karena keahliannya di bidang kecerdasan buatan (AI) dan mengemudi otonom.

Baidu meluncurkan Xirang Metaverse, yang secara harfiah berarti “tanah harapan,” pada Konferensi Pengembang AI tahunannya. Pertemuan tiga hari pada hari Senin akan melalui Xirang Metaverse.

Sebuah aplikasi yang memungkinkan hingga 100.000 peserta online untuk mendekati 100 pembicara di seluruh dunia, menurut sebuah perusahaan yang mengklaim sebagai metaverse pertama, Anda dapat berpartisipasi di Negara itu.

READ :  Aplikasi Tempo Pengantin : Download Apk dan Cara Menggunakannya

Baca Juga : 5 Digital Marketing Trends Towards Early 2022

Apa itu Baidu Metaverse atau Xi Rang Metaverse Planet Virtual Berbentuk Strip Mobius

Baidu Metaverse Xi Rang Ciptakan Planet Virtual Berbentuk Strip Mobius
Baidu Metaverse Xi Rang Ciptakan Planet Virtual Berbentuk Strip Mobius

Platform Xirang menciptakan seperti planet virtual dalam bentuk Mobius strip. Peserta dapat masuk dengan avatar yang di tentukan, tanpa headset virtual reality (VR), seperti yang disarankan oleh Horizon Worlds, ruang VR teratas Facebook Meta.

Para peserta dapat melihat, mendengar, dan berinteraksi dengan orang lain di PC, smartphone, dan perangkat yang dapat di kenakan. Platform baru akan muncul sebagai pengingat langsung dari Metas Horizon Worlds.

Ini akan membuatnya dapat diakses oleh orang-orang yang berusia di atas 18 tahun di Amerika Serikat dan Kanada mulai 9 Desember.
Dengan platform baru, Baidu dan rekan lokalnya menuju ke Metaverse Kekuatan untuk menuju masa depan.

Awal bulan ini, raksasa game domestik NetEase merilis kerangka kerja teknologi Internet Metaverse generasi berikutnya dan kit pengembangan perangkat lunak untuk pengguna digital yang setia.

Raksasa internet Cina lainnya yang menekuk otot Metaverse termasuk Tencent. Departemen Musik Tencent mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka akan meluncurkan TMELAND, karnaval musik virtual pertama di China, yang akan dimulai pada tanggal 31 Desember.

Raksasa e-commerce Alibaba juga menanggapi Metaverse dengan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki bernama “Yuanjing Shengsheng”. Didirikan pada 6 Desember dengan modal terdaftar 10 juta yuan ($ 1,57 juta), entitas baru ini siap membuka jalan bagi Alibaba untuk berevolusi menjadi game berbasis Metaverse.

READ :  Brittany Ramos Debarros Video Viral Instagram Full Version

Aplikasi profil tinggi melambangkan keinginan perusahaan internet lokal untuk mendapatkan pijakan awal dalam tren teknologi di seluruh dunia, kata Xiang Anling, seorang mahasiswa PhD di Fakultas Jurnalisme dan Komunikasi di Universitas Tsinghua kepada Global Times, Senin.

Xiang Anling adalah rekan penulis laporan singkat namun informatif tentang Metaverse, yang telah menjadi salah satu manual Metaverse berbahasa Mandarin yang paling banyak dikutip sejak diterbitkan pada pertengahan September.

Sebagai hasil yang tak terelakkan dari perkembangan ekonomi digital, Metaverse menjadi medan pertempuran utama untuk inovasi dan kekuatan virtual antar negara, Yu Jianing, Managing Director Metaverse Industry Council dari China Mobile Association, mengatakan kepada Global Times.

Yu pada dasarnya menyebut pengembangan Metaverse sebagai integrasi Web 3.0 atau pengelompokan inovatif, dan berbagai teknologi digital mutakhir seperti komputasi awan, penyimpanan terdistribusi, VR, augmented reality, 5G, blockchain, dan AI.

Yu berharap Metaverse akan memperkuat ekonomi riil melalui perbaikan ekstensif dan mendukung visi negara untuk menjadi pusat teknologi dan inovasi global.

Didukung oleh pandangan ini, raksasa media sosial AS Facebook mengubah namanya menjadi Meta pada akhir Oktober. Sebagai tanda bahwa Meta Universe berada di luar ranah komersial, Presiden Rusia Vladimir Putin harus memanfaatkan peluang yang ditawarkan Meta Universe untuk komunikasi dan pendidikan pada bulan November, terlepas dari jarak.

Korea Selatan dan Jepang adalah salah satu pelopor dalam meluncurkan inisiatif yang dipimpin pemerintah untuk menyelidiki pertumbuhan yang dihasilkan Metaverse.

Baca Juga : Understand Swing Trading Patterns For Beginners

Namun, seperti yang ditunjukkan Xiang, masih ada cara bagi produk Metaverse domestik untuk bersaing dengan produk AS. Ambil napas. Tanpa perangkat VR, aplikasi ini mungkin lebih praktis daripada Horizontal Worlds.

READ :  Link Video Viral Mahasiswi di Bali Menangis saat Beradegan Ranjang

Namun, dunia imersif yang diciptakannya tidak sebanding dengan pengalaman gadget VR. Menurut Xiang, teknologi di balik orang-orang surealis, elemen penting Metaverse, tetap berada di tangan taipan asing.

Xiang menuntut lebih banyak pengeluaran R & D untuk penelitian dasar, mengakhiri fokus pada inovasi model bisnis yang telah menjadi ciri khas perusahaan internet lokal sejak munculnya internet seluler.

Sebagai salah satu perusahaan di garis depan Metaverse Push nasional, Baidu tampaknya mengenali celah. Pada acara pratinjau Xirang pada hari Selasa, wakil presiden Baidu Ma Jie mengatakan pengembangan platform Xirang dimulai Desember lalu dan laporan media menunjukkan bahwa aplikasi tersebut dapat memakan waktu setidaknya enam tahun untuk sepenuhnya dikirimkan.

Ma Jie mengatakan Metaverse masih dalam tahap eksplorasi industri dan sedang dikembangkan secara bertahap, mengatakan bahwa hambatan teknis perlu diselesaikan untuk memecahkan masalah Metaverse.

Dia mengutip teknologi komputasi awan asli yang aman dan inovasi berkelanjutan dalam AI, komputasi tepi, VR, AR, dan area lainnya sebagai teknologi yang paling utama.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai artikel yang membahas tentang Baidu Metaverse Xi Rang Ciptakan Planet Virtual Berbentuk Strip Mobius. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di bacaaja.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *